SMAN 6 Dapat Bantuan Gedung Perfileman.

Kepri, maret 2018.

Salah satu sekolah negeri di pelosok antara kampong Bugis dan Senggarang SMAN 6 telah mendapatkan bantuan seperangkat alat muizik dan gedung perfileman dari kemdikbud,dan untuk mengaktualisasikan gedung tersebut sudah ada 5 cerita pendek di hasilkan oleh SMAN 6 tersebut diantaranya yaitu Awang,Secarik kertas, Piala, Bayang yang tak terlihat, Cogan dan terakhir akan membuat cerita legenda besar Singapura di Langgar Todak.
Hal ini dibenarkan oleh kepala sekolah SMAN 6 Daman Huri kepada media ini disampaikan pada tanggal 5 Maret 2018 beserta guru pembimbing dan pelakon muda dari siswa SMAN 6.
Saya selaku kepala sekolah tetap mendukung apapun kegiatan sekolah yang bersifat positip dan membangun serta mencerdaskan anak bangsa di berbagai kegiatan Eskul termasuk pembuatan filem pendek ungkap Daman Huri lagi.
Untuk mengembangkan bakat dan minat dari siswa dan siswi SMAN 6, maka setiap hari jumaat di adakan kegiatan eskul seperti olahraga sastra dan seni termasuk seni perfileman ungkap Yuniarti guru Bahasa Indonesia sekaligus guru pembimbing perfileman.
Gedung perfileman di bangun oleh kemndikbud pada tahun 2014 yang silam, dan hanya dua wilayah yang mendapatkannya untuk kepri yaitu Tanjungpinang dan Anambas tambah Yuniarti lagi.
Walaupon SMAN 6 ini berjauhan dari pusat keramaian, namun sekolah ini memiliki keistimewaan serta keunggulan seperti adanya kegiatan eskulnya perfileman yang di garap oleh guru dan siswa siswi nya sendiri , sehingga sekolah ini merupakan cikal bakal akan melahirkan pelakon handal dari kepri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top