Kepri, Desember 2018.
* Tata Kelola Harus Bersih dan Akuntabel
Gubernur H Nurdin Basirun mengajak semua stakeholder di Kepulauan Riau agar dapat bersama melecutkan berbagai inovasi dan terobosan yang baru. Hal ini perlu dilakukan untuk mengeluarkan potensi besar yang ada di daerah demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.
“Inovasi yang dilakukan tersebut tentunya akan menghasilkan terobosan baru dalam mengembangkan daerah di semua sisi,” ujar Nurdin saat melantik Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (27/12) pagi.
Nurdin melanjutkan bahwa Pemerintah Daerah selalu siap untuk menjalin kerjasama yang positif dengan BPKP. Terlebih dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih dan akuntabel.
“Sehingga pengawasan yang dilakukan BPKP dapat mempengaruhi secara positif perjalanan keuangan dan pembangunan di Kepri tersalurkan dengan baik untuk masyarakat,” lanjut Nurdin.
Sementara itu, Deputi Pengawasan Instansi Pemerintah BPKP Bidang Polhukam Ernadhi Sudarmanto mengharapkan keberadaan Kepala Perwakilan yang baru mampu meningkatkan jalinan sinergitas antara pemerintah daerah dan BPKP yang telah berjalan baik selama ini.
“Saya berpesan kepada Kepala Perwakilan yang baru agar terus meningkatkan koordinasi serta tentunya melakukan pengawasan dalam pencegahan korupsi menuju tata kelola pemerintahan yang baik,” kata Ernadhi.
Ernadhi melanjutkan bahwa keberadaan BPKP akan terus melakukan pengawasan atas akuntabilitas penyelenggaraan dari berbagai kegiatan instansi Pemerintah di Daerah. Adapun target dari BPKP yakni pencapaian Opini WTP, Pencapaian Level 3 sistem pengendalian internal dan pencapaian Level 3 Kapabilitas Aparat Pengawas.
Berdasarkan Surat Keputusan Kepala BPKP Nomor: Kep-288/K/SU/2018 tanggal 22 November 2018 tentang Pengangkatan dan Pemindahan Pejabat Struktural dilingkungan BPKP Provinsi Kepri melantik Indra Khaira Jaya, SE.,MM sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepri.
Hadir pada kesempatan tersebut Kajati Kepri Asri Agung Putra, perwakilan FKPD, Wali Kota Batam M Rudi, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra, Asisten Bidang Pemerintahan Raja Ariza, Sejumlah Kepala OPD, Tokoh Masyarakat beserta tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top